psikolog dewasa

Regulasi Emosi

“Saya kesepian, saya merasa tertekan, saya merasa tidak puas, saya merasa minder, saya tidak optimis, saya malas, dan lain-lain. Saya belum mengerti bagaimana cara mengolah semua perasaan ini.” – A, wanita 17  Emosi merupakan salah satu hal yang menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari. Namun, banyak hal yang dapat mempengaruhi emosi. Maka, kemampuan untuk meregulasi …

Regulasi Emosi Read More »

SELF REFLECTION

“ Aku tidak mempunyai tempat yang bisa kujadikan titik rehat bahkan untuk bernafas sekalipun. Setiap saat banyak pertanyaan muncul. Belum lagi keraguanku akan diriku sendiri. Aku meragukan segalanya. Aku merasa tidak mengenal diriku. Aku merasa tidak benar-benar bahagia meskipun di situasi yang menurut orang lain itu adalah kebahagiaan. Terhitung sudah dua pekan ini, aku menarik …

SELF REFLECTION Read More »

It’s Okay to be Single

“Aku beberapa kali jatuh cinta pada orang yang salah. Ada yang diam-diam ninggalin dan pura-pura mencintaiku. Kecewa banget diginiin.”  R, wanita 21 tahun. “Aku merasa kesepian dan memutuskan untuk pacaran dengan cowo yang kukira sangat menyayangiku. Aku ngelakuin semua yang dia mau. Kukira nggak akan putus tetapi ternyata putus dan hatiku sakit.” – MT, wanita. …

It’s Okay to be Single Read More »

Selalu Membandingkan hingga Lupa Bersyukur

“Aku capek hidup gini terus. Temen-temen seusiaku udah pada kerja sedangkan aku masih jadi beban keluarga padahal pengen banget ngebahagiain orang tuaku.” – R, wanita 19 tahun. “Saya sering bandingkan hidup saya sama orang lain. Kenapa saya berat sekali menjalani hidup saya?” – RA, wanita 19 tahun. Siapa sih yang ngga pengen bikin orang tuanya …

Selalu Membandingkan hingga Lupa Bersyukur Read More »

TOXIC FRIENDSHIP

“ Aku sering gak enakan dan sulit menolak ajakan teman. Gimana sih cara mengakhiri toxic friendship? “ – SF, wanita 17 tahun.  Toxic Friendship merupakan situasi lingkungan pertemanan seseorang yang tidak sehat sehingga berpotensi mengganggu kesehatan psikologis. Dalam hal ini, toxic friendship mampu membuat seseorang merasa stres, sedih, cemas, meragukan diri sendiri, merasa disalahgunakan, merasa …

TOXIC FRIENDSHIP Read More »

Open chat
💬 Ada yang bisa kami bantu kak?
Hi Kak👋
Ada yang bisa kami bantu?